Tangerang, LINIMASSA.ID – Pada awal masuk kerja di tahun 2025, Sekretariat Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pegawai dan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Tangerang.
Dalam Sidak itu, Sekda Soma Atmaja juga mengunjungi dan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang dan meninjau Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang, Badan Pendapatan Daerah, dan Rumah Sakit Umum Tigaraksa untuk melihat pelayanan dan kehadiran para pegawai.
Sekda Soma juga menjelaskan bahwa, semangat bekerja di tahun 2025 harus tetap dijaga, sebab kewajiban melayani masyarakat harus benar-bemar diperhatikan dan ditingkatkan.
“Semangat bekerja di tahun 2025 hatus tetap dijaga. Suatu kewajiban kita melakukan aktivitas bekerja, disiplin pegawai hrus diperhatikan dan ditingkatkan untuk melayani masyarakat,” kata Sekda Soma Atmaja, Kamis 2 Januari 2025.
Saat melakukan kunjungan ke Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang yang merupakan lokasi kedua kunjungannya, Sekda Soma menjelaskan bahwa semangat membayar pajak, khususnya di awal tahun perlu ditingkatkan sehingga tidak menumpuk di akhir tahun.
“Memang kalau di awal tahun belum begitu ramai semangat membayar pajaknya. Kita perlu terobosan dan inovasi agar masyarakat yang membayar pajak tidak menumpuk di akhir tahun,” ujarnya.
Sementara itu, saat memantau di RSUD Tigaraksa, Soma menjelaskan, perkembangan RSUD Tigaraksa sudah cukup baik dengan layanan rawat inap untuk pasien khusus menggunakan BPJS, disertai dokter dan fasilitas cukup. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen dan pegawai RSUD Tigaraksa atas dedikasi dan usahanya melayani masyarakat.
“Alhamdulillah, RSUD Tigaraksa ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin baik. Fasilitas rawat inap dan IGD, terlebih bagi pengguna BPJS dapat dimanfaatkan dengan sangat baik,” ungkapnya.
Pada tahun 2025 ini, Soma menaruh harapan semua perangkat daerah semakin terpacu untuk terus berinovasi.
“Dengan niatan untuk melayani masyarakat dengan optimal sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat semakin meningkat,” tutupnya.