linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Reading: Pemkab Serang Raih Predikat Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman Banten
linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Cari di sini
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Punya akun? Sign In
Follow US
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
linimassa.id > Indeks > News > Pemkab Serang Raih Predikat Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman Banten
News

Pemkab Serang Raih Predikat Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman Banten

Andra 5 Desember 2024
Share
waktu baca 3 menit
Pelayanan Publik
Pemkab Serang raih penghargaan penilaian tertinggi pelayanan publik daro Ombudsman RI Banten, Kamis 4 Desember 2024
SHARE

SERANG, LINIMASSA.ID – Pemerintah Kabupaten Pemkab Serang meraih Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten.

Atas raihan kategori zona hijau tersebut, Pemkab Serang mendapatkan predikat kualitas tertinggi dengan nilai 91,99.

Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 diberikan secara simbolis oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Banten, Usman Asshiddiqi Qohara didampingi Kepala Ombudsman Banten, Fadli Afriadi kepada Asda 3 Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Serang, Ida Nuraida di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang pada Rabu, 4 Desember 2024.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Serang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sugihardono, Kepala DPMPTSP Syamsuddin, Kepala Disdikbud Asep Nugrahajaya, Kepala Disdukcapil Warnerry Poetri, Kepala Dinsos Subur Prianto, Kabag Organisasi Aat Supriyadi, Kepala Dinkes Rahmat Fitriadi, Kepala UPT Puskesmas Pontang dan Pabuaran.

Staf Ahli Bupati Serang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sugihardono bersyukur Pemkab Serang meraih penganugerahan predikat kepatuhan tertinggi dengan nilai 91,99 atas Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten.

“Sebagai informasi, tahun 2023 Pemkab Serang mendapatkan nilai kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 89,26. Tahun 2024 ini nilainya naik menjadi 91,99, ujar Sugihardono melalui keterangan tertulisnya pada Kamis, 5 Desember 2024.

Kata Sugi, sapaan Sugihardono, atas raihan penghargaan tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten, Fadli Afriadi beserta jajarannya.

Pelayanan Publik
Pemkab Serang raih pelayanan publik dengan nilai tertinggi dari ombudsman Banten

Mengingat, selama ini sudah memberikan arahan dan bimbingannya kepada jajaran OPD maupun UPTD Pemkab Serang. Bimbingan dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik, semoga ke depan Pemkab Serang semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan publik, ucapnya.

Sugi menyebutkan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah juga mengapresiasi DPMPTSP, Disdukcapil, Dinsos, Dindikbud, UPT Puskesmas Pabuaran dan Pontang sebagai OPD UPT penyelenggara pelayanan dasar yang dinilai oleh Ombudsman.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada Kabag Organisasi Setda Kabupaten Serang yang bekerja sangat baik dengan komitmen tinggi dalam memberikan dukungan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Serang, sehingga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan penganugerahan kepatuhan predikat tertinggi.

- Advertisement -
Ad imageAd image

“Dengan diperolehnya penganugerahan penghargaan ini, tentu atas kinerja seluruh jajaran Pemkab Serang dalam melaksanakan rekomendasi dari Ombudsman RI, dengan melakukan perbaikan terhadap kriteria-kriteria yang menjadi penilaian kepatuhan dalam pelayanan publik, “ungkapnya.

Diharapkan, tambah Sugi, opini penyelenggaraan pelayanan publik dengan predikat kepatuhan tertinggi yang didapatkan menjadi pemacu agar pelayanan publik di Kabupaten Serang semakin prima.

Sebab, pencapaian tersebut diraih tidak secara instan, di mana selama ini Pemkab Serang senantiasa terus mengevaluasi diri demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Serang dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Serang, “tandasnya.

Share This Article
Facebook X Whatsapp Whatsapp Telegram Copy Link Print
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

Perpanjang penghapusan denda pajak
Andra Soni Resmi Perpanjang Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor
News
Sekdis Disperkimta Tangsel Hendri Sumawijaya
Sekretaris Disperkimta Tangsel Menghindar Ditanyai LHKPN, Panik?
News
Clean Our Environment 2025
Clean Our Environment 2025, Gotong Royong Jaga Alam, Aksi Nyata di Banten
Pendidikan
Forum CSR Kota Serang
Polresta Serang Kota dan Forum CSR Kota Serang Siap Luncurkan Program Pembangunan
News
Perpanjang Pemutihan pajak
Pemprov Banten Bakal Perpanjang Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor
News
linimassa.idlinimassa.id
Follow US
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
logo-linimassaid
Selamat datang kembali!

Login ke akunmu

Username or Email Address
Password

Lost your password?