linimassa.id – Juragan 99 dan Istrinya menyatakan klarifikasi atas kasus yang viral terhadap produk Ms Glow yang memiliki pendapatan hingga Rp 600 Miliar. hal tersebut dinyatakan Hoaks melalui akun Media Sosial Instagramnya.
Lewat unggahan di akun Instagramnya, Shandy Purnamasari menegaskan bahwa dia tidak pernah mengatakan hal demikian.
Kabar tersebut telanjur tersebar, istri Gilang Widya Pramana Juragan 99 itu menganggapnya sebagai doa.
“Yauda karna dibikin hoax 600m, aku aminkan aja jadi doa!! kunfayakun,” tulisnya.
Dalam unggahan selanjutnya, Shandy juga mengklarifikasi bahwa pernyataan soal hasil penjualan MS Glow bukan datang dari suaminya. “Pernyataan itu bukan dri j99 ditulis kata juragan99.
Pliss doain “Amin”,” tulisnya sambil mengunggah tangkapan layar pemberitaan soal perhitungan penjualan produk MS Glow.
Juragan 99 pun melanjutkan memberikan simulasi perhitungan jumlah produk yang terjual dikalikan harga produk.
Hasilnya, omzet MS Glow mencapai Rp 600 miliar per bulan.
“Dua juta kalikan harga produk yang mulai dari Rp 50.000 – Rp 150.000, paket Rp 300.000. Anggap saja Rp 300.000 kali dua juta, itu Rp 600 miliar per bulan,” ucap Juragan 99. Produk MS Glow dipasarkan oleh reseller, kata Shandy, saat ini jumlah reseller MS Glow mencapai angka 3.000 orang.
“Produk yang dijual itu 2 juta pieces. Dalam penjualan produk itu membentuk beberapa paket, ke end user kita,” kata dia. Jumlah paket antara 4-5 produk.
Harga satuan produk MS Glow di rentang Rp 50-150 ribu. Adapun untuk paket adalah Rp 300 ribu. “Jadi jangan langsung ditotal yang seharga 300 ribu dengan 2 juta pieces“.
Adapun total jumlah produk MS Glow, lanjut dia, lebih dari 50. “Jadi jumlah apa saja yang keluarkan itu semua. Lebih dari 100 SKU (stock keeping unit) itu,” kata dia.
Ketika ditanyakan omset dari harga, Danang mengatakan data marketer rata-rata Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu. “Orang bisa mengira, kira-kira berapa omset kita,” kata dia.
Sebelumnya diberitakan pengusaha Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 menyampaikan MS Glow masuk kategori skincare lokal yang penjualannya tertinggi di Tanah Air. “Yang mengangkat penjualan tertinggi skincare adalah MS Glow di Shopee, Tokopedia,” katanya.
MS Glow, menurut dia, telah mencatat pejualan tertinggi di marketplace. Hal in didorong oleh strategi marketing yang benar, serta produk yang berkualitas dan memiliki value. “Kita bukan produk yang sama. Kita selalu ada ingredients atau formula yang baru yang sudah dipatenkan yang tidak mungkin dipakai sama kompetitor,” tuturnya di J99 Tower Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Maret 2022.
MS Glow merupakan salah satu brand lokal yang berdiri pada 2013. MS Glow merupakan singkatan dari Magic for Skin yang menjadi moto perusahaan. Berawal dari penjualan secara online, kini produk MS Glow skincare dan body care diklaim telah memperoleh kepercayaan dari jutaan pelanggan.
Situs resmi MS Glow mencatat saat ini terdapat 11 cabang klinik kecantikan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Klinik Kecantikan MS Glow menghadirkan berbagai produk perawatan wajah dan tubuh seperti Laser, Meso, skin rejuvenation, V shape, microdermabrasi, beauty transformation dan lainnya yang langsung ditangani dokter ahli. (red)