linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Reading: PLN UID Banten Manfaatkan Harpelnas sebagai Momen Strategis untuk Mempererat Hubungan dengan Pelanggan
linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Cari di sini
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Punya akun? Sign In
Follow US
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
linimassa.id > Indeks > Gaya Hidup > PLN UID Banten Manfaatkan Harpelnas sebagai Momen Strategis untuk Mempererat Hubungan dengan Pelanggan
Gaya Hidup

PLN UID Banten Manfaatkan Harpelnas sebagai Momen Strategis untuk Mempererat Hubungan dengan Pelanggan

Hilal Ahmad 6 September 2024
Share
waktu baca 4 menit
PLN Harpelnas
SHARE

Linimassa.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memanfaatkan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2024 sebagai momen strategis untuk mempererat hubungan dengan pelanggan melalui kunjungan langsung untuk menangkap aspirasi hingga memberikan apresiasi.

Kunjungan pelanggan dilakukan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN UID Banten.

Seluruh manajemen hingga pegawai terjun langsung menyapa pelanggan melalui beragam cara unik seperti diskusi, pemberian bunga, cokelat, souvenir, boneka, hingga penulisan aspirasi pelanggan.

Momen menarik terjadi manakala General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mengunjungi loket layanan PLN UP3 Cikokol. Ia bercengkerama dengan Gina (23) warga Cipondoh, Kota Tangerang yang sedang antre.

Sontak Andy terkejut bahagia karena Gina ingin mengajukan permohonan penyambungan sementara untuk kegiatan pernikahannya yang akan berlangsung bulan depan.

“Alhamdulillah, iya saya sendiri yang akan menikah. Saya sudah memiliki aplikasi PLN Mobile dan cukup puas dengan layanan super-apps tersebut, hanya saja saya ingin berdiskusi lebih lanjut terkait mekanisme di lapangan. Petugas sangat ramah, komunikatif, dan solutif. Saya dapat bunga dan cokelat, terima kasih PLN,” ujar Gina sumringah.

Tak cukup sampai di situ, GM PLN UID Banten didampingi oleh Senior Manager (SRM) Niaga dan Manajemen Pelanggan, Ari Prasetyo Nugroho; SRM Keuangan Komunikasi dan Umum, Rahmat Mulyana; Manager PLN UP3 Cikokol, Badruz Zaman; beserta jajaran melanjutkan kunjungan HPN 2024 ke PT Gajah Tunggal Tbk. dan PT Indo Toray Synthetics.

“Apresiasi dan terima kasih atas kunjungan PLN ke perusahaan kami. Saya merasakan sendiri, layanan PLN untuk perusahaan kami semakin bagus dan responsif. Ke depan mungkin kami akan menjalin kerja sama lain seperti naik daya hingga pembelian Renewable Energy Certificate (REC) untuk menekan emisi karbon. Hari ini kami menempati posisi ke-14 produsen ban terbesar secara global. Dengan dukungan dari PLN kami yakin bisa lebih memperluas market kami,” pungkas Joseph Landri, Kepala Divisi Industrial Estate Management PT Gajah Tunggal Tbk.

Senada dengan itu. Apresiasi diungkapkan juga oleh Saptono Anggung Utomo selaku Director Production PT Indo Toray Synthetics. Pihaknya mengapresiasi layanan PLN yang semakin hari makin paripurna.

“Pasar tekstil saat ini penuh dengan persaingan tapi kami terus berinovasi untuk mencari peluang baru. Terima kasih PLN yang sudah mendukung. Komunikasi berjalan baik dengan tim PLN UP3 Cikokol yang sigap dan cepat dalam mendukung kami. Perusahaan memiliki program pengurangan emisi, semoga ini bisa menjadi peluang kerja sama kedepan dengan PLN,” terang Saptono.

- Advertisement -
Ad imageAd image

Momen HPN 2024 terasa istimewa karena kunjungan seluruh unit PLN UID Banten kepada pelanggan industri, bisnis, pemerintahan, hingga sosial mendapatkan feedback yang positif dan memuaskan, bukti layanan PLN UID Banten semakin optimal.

GM PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan bahwa kunjungan ini tidak hanya untuk memperingati HPN 2024 tetapi untuk menerima aspirasi para pelanggan untuk perbaikan kedepan.

Tidak hanya keandalan pasokan listrik, Andy Adcha (sapaan akrabnya) juga mensosialisasikan layanan Iconnet, REC, hingga promo ‘Belanja Nyaman Listrik Aman’.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan PLN UID Banten, kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Kegiatan ini kami manfaatkan untuk memperkuat sinergitas, optimalisasi pola komunikasi, dan peluang kerja sama berikutnya. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024, Senyum Pelanggan adalah Energi Kami,” tutup Andy. (Hilal)

Share This Article
Facebook X Whatsapp Whatsapp Telegram Copy Link Print
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

Korupsi Dana Desa Petir
Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Petir Rp 1 Miliar Masuki Tahap Penyidikan, Kaur Keuangan Terancam Jadi Tersangka
News
Festival Karang Kabua 2025
Gubernur Banten Buka Festival Karang Kabua 2025, Minta Nelayan Jaga Warisan Budaya
News
Wisata di Desa Sindangheula
Kembangkan Wisata di Desa Sindangheula, Bupati Ratu Zakiyah Bakal Koordinasikan dengan BBWSC3
News
Kejari Tangsel
Ada Dugaan Penyalahgunaan Material, Kejari Tangsel Tinjau Pembangunan Pedestrian Jalan Ciater 
Gaya Hidup
PGN Area Cilegon
PGN Area Cilegon Ajak Warga Catat Meter Mandiri Lewat Layanan WhatsApp & PGN Mobile
Bisnis
linimassa.idlinimassa.id
Follow US
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
logo-linimassaid
Selamat datang kembali!

Login ke akunmu

Username or Email Address
Password

Lost your password?