linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Reading: Kiprah Srikandi PLN Banten, Jaga Kendala Pasokan Listrik Untuk Layanan Terbaik bagi Pelanggan
linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Cari di sini
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Punya akun? Sign In
Follow US
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
linimassa.id > Indeks > Gaya Hidup > Kiprah Srikandi PLN Banten, Jaga Kendala Pasokan Listrik Untuk Layanan Terbaik bagi Pelanggan
Gaya Hidup

Kiprah Srikandi PLN Banten, Jaga Kendala Pasokan Listrik Untuk Layanan Terbaik bagi Pelanggan

Hilal Ahmad 3 Mei 2024
Share
waktu baca 3 menit
PLN Linimassa
SHARE

linimassa.id – PT PLN (Persero) memberikan ruang bagi para pegawai wanita (srikandi) untuk berkontribusi menjaga keandalan pasokan listrik hingga pelayanan konsumen.

Pengelolaan teknis dan pelayanan pelanggan listrik tidak hanya mampu diatasi oleh kaum pria saja namun andil besar juga turut diambil para srikandi PLN.

Hal tersebut dibuktikan di PLN Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) dimana tidak hanya satu srikandi saja, melainkan melibatkan banyak wanita untuk mengelola tantangan pelayanan listrik di wilayah kerjanya.

Komitmen bersama untuk meningkatkan kepuasan pelanggan hadir di seluruh wilayah Kerja PLN UID Banten. Melihat kondisi yang memerlukan inovasi, para srikandi mampu menemukan solusi dan menjadi garda terdepan untuk menemukan jalan keluar.

Salah satu kisah heroik para srikandi dituturkan oleh Desi Ulfa selaku Asisstant Manager Pemasaran PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Teluk Naga dalam kegiatan yang dilakukan sehari-hari turut berperan aktif dalam kegiatan pemasaran hingga berkolaborasi dengan para stakeholder eksternal untuk pelayanan yang maksimal.

Peran ganda yang dijalankan menjadi ibu bagi 2 putra dan putrinya, serta 8 jam dihabiskan untuk bekerja dan berkarier menjadi tantangan tersendiri dalam hal membagi waktunya tentu tidak mudah. Kendati demikian Ia tetap produktif dan aktif dan menyempatkan waktu untuk menjaga kesehatan dengan olahraga rutin.

“Pada momen Idul Fitri lalu saya berkesempatan bertugas di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, dimana pelanggan pengguna mobil listrik yang datang cukup ramai. sebagai srikandi PLN UP3 Teluk Naga, tentunya saya wajib menyapa, membantu dan menanyakan feedback serta masukan untuk perbaikan PLN ke depan,” pungkas Desi.

Kondisi serupa turut diceritakan Ismadina, Asisstant Manager Konstruksi PLN UP3 Banten Utara yang turun langsung bersiaga di malam Idul Fitri mengawal dan memastikan kondisi SPKLU di setiap unit dan rest area berjalan dengan lancar.

“Suka duka di lapangan sudah pasti ada dan selalu akan dijalani, namun fokus kami adalah memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan PLN, khususnya di momen Siaga Lebaran lalu. Kami memastikan kesiapan dan kelancaran SPKLU di titik-titik penting jalur Mudik. Tentunya dibalik tugas lapangan, penting bagi para srikandi memiliki dukungan yang memadai dari lingkungan, rekan kerja dan keluarga,” ungkap Isma.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis memberikan apresiasi kepada seluruh srikandi PLN UID Banten yang dengan semangatnya mereka terus menunjukkan karakter anggun, cerdas, dan tangguh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya pada momentum bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri lalu.

- Advertisement -
Ad imageAd image

“Kami sangat berbangga memiliki para srikandi tangguh yang turut serta bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik di periode Siaga Idul Fitri lalu guna menjalankan tugasnya menjaga terangnya listrik. PLN yang identik dengan pegawainya laki-laki, namun kini srikandi juga diberikan hak yang sama dan mampu produktif dalam menjalankan peran dalam karir, keluarga, dan sosial,” terang Abdul Mukhlis. (Hilal)

Share This Article
Facebook X Whatsapp Whatsapp Telegram Copy Link Print
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

Korupsi Dana Desa Petir
Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Petir Rp 1 Miliar Masuki Tahap Penyidikan, Kaur Keuangan Terancam Jadi Tersangka
News
Festival Karang Kabua 2025
Gubernur Banten Buka Festival Karang Kabua 2025, Minta Nelayan Jaga Warisan Budaya
News
Wisata di Desa Sindangheula
Kembangkan Wisata di Desa Sindangheula, Bupati Ratu Zakiyah Bakal Koordinasikan dengan BBWSC3
News
Kejari Tangsel
Ada Dugaan Penyalahgunaan Material, Kejari Tangsel Tinjau Pembangunan Pedestrian Jalan Ciater 
Gaya Hidup
PGN Area Cilegon
PGN Area Cilegon Ajak Warga Catat Meter Mandiri Lewat Layanan WhatsApp & PGN Mobile
Bisnis
linimassa.idlinimassa.id
Follow US
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
logo-linimassaid
Selamat datang kembali!

Login ke akunmu

Username or Email Address
Password

Lost your password?