linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Reading: Apple Meminta Maaf atas Kontroversi Iklan iPad Pro Terbaru
linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Cari di sini
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Punya akun? Sign In
Follow US
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
linimassa.id > Indeks > Bisnis > Apple Meminta Maaf atas Kontroversi Iklan iPad Pro Terbaru
Bisnis

Apple Meminta Maaf atas Kontroversi Iklan iPad Pro Terbaru

Arief 13 Mei 2024
Share
waktu baca 2 menit
iPad Pro Terbaru dari Apple
iPad - Pro Terbaru dari Apple
SHARE

linimassa.id – Apple telah mengeluarkan permintaan maaf resmi menyusul kontroversi yang muncul akibat iklan terbarunya untuk iPad Pro.

Iklan berdurasi satu menit itu, yang bertajuk “Crush,” menampilkan berbagai objek seni dan kreatif seperti patung, piano, dan gitar dihancurkan oleh mesin press hidrolik raksasa.

Meskipun tujuannya adalah untuk menyoroti kekuatan dan kecanggihan produk, iklan tersebut dianggap menghina dan merendahkan seniman serta pelaku industri kreatif.

Dalam sebuah keterangan resmi yang dikutip dari Variety pada Kamis (9/10/2024), VP Marketing Communications Apple, Tor Myhren, menyatakan, “Kreativitas adalah DNA kami di Apple dan sangat penting bagi kami untuk merancang produk yang memberdayakan para pelaku kreatif di seluruh dunia.”

Tor menegaskan, “Tujuan kami adalah selalu merayakan berbagai cara pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. Kami telah melenceng dari sasaran dengan video ini dan kami minta maaf.”

Pada unggahan video iklan tersebut di akun CEO Apple, Tim Cook, ia menulis, “Memperkenalkan iPad Pro baru: produk paling tipis yang pernah kami ciptakan, layar tercanggih yang pernah kami produksi, dengan tenaga luar biasa dari chip M4. Bayangkan semua hal yang dapat dibuatnya.”

Reaksi negatif terhadap iklan ini tak hanya berasal dari warganet, tetapi juga dari pelaku industri kreatif terkenal seperti aktor Hugh Grant dan aktor sekaligus pembuat film Justine Bateman.

Mereka menyebut iklan tersebut sebagai penghinaan terhadap budaya kreatif. Hugh Grant bahkan menulis dalam unggahannya di X, “Kehancuran dari pengalaman manusia. Telah berkenan Silicon Valley.”

Kontroversi ini menjadi pelajaran bagi Apple dan perusahaan teknologi lainnya untuk lebih sensitif dalam menyampaikan pesan iklan mereka, terutama dalam hal yang berkaitan dengan apresiasi terhadap seni dan kreativitas. (AR)

Share This Article
Facebook X Whatsapp Whatsapp Telegram Copy Link Print
26 November 2025
Ad imageAd image
Ad imageAd image
Ad imageAd image
Ad imageAd image
Ad imageAd image
Ad imageAd image
Ad imageAd image
Ad imageAd image

Terkini

DPRD Banten
Komisi IV DPRD Banten Desak ESDM dan DLHK Ungkap Data Valid Tambang Ilegal di Banten
News
Pemkab Serang
Pemkab Serang Fokus Kurangi Praktik BAB Sembarangan demi Tingkatkan Kesehatan Warga
News
Tambang Ilegal di Banten
Tambang Ilegal di Banten Rusak 50 Hektare Lahan, Kerugian Negara Capai Rp18,3 Miliar
News
Macan tutul
Populasi Satwa Langka Macan Tutul hingga Elang Jawa di TNGHS Terancam, Ini Penyebabnya
News
Pemkot Tangsel
Ini Upaya Pemkot Tangsel Tingkatkan Infrastruktur Jalan dan Pengendalian Banjir pada 2025
Pemerintahan
linimassa.idlinimassa.id
Follow US
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
logo-linimassaid
Selamat datang kembali!

Login ke akunmu

Username or Email Address
Password

Lost your password?