linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Reading: Selama Setahun, LAKSA Terima 13.421 Aduan Masyarakat Kota Tangerang
linimassa.idlinimassa.id
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Cari di sini
  • News
  • Pemerintahan
  • Pendidikan
  • Bisnis
  • Gaya Hidup
  • Khazanah
  • Berita Video
Punya akun? Sign In
Follow US
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
linimassa.id > Indeks > News > Selama Setahun, LAKSA Terima 13.421 Aduan Masyarakat Kota Tangerang
News

Selama Setahun, LAKSA Terima 13.421 Aduan Masyarakat Kota Tangerang

Bahri 21 Desember 2024
Share
waktu baca 2 menit
48407laksa tuntaskan 13 421 pelaporan pengaduan masyarakat kota tangerang selama 2024 48407 1
SHARE

Tangerang, LINIMASSA.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Ruang Kendali Kota (Tangerang Live Room), Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kota Tangerang Muhammad Iqbal Santono menjelaskan bahwa selama satu tahun terakhir ini terdapat 13.421 aduan yang dilayangkan masyarakat Kota Tangerang.

Aduan tersebut disampaikan lewat Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA).

Iqbal mengklaim bahwa, Pemerintah Kota Tangerang sukses melayani aduan dan laporan warga tersebut dan menindaklanjuti aduan itu.

Iqbal menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini telah mengakomodasi pengaduan LAKSA yang masuk untuk diintegrasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kami melihat setahun terakhir ini, pelayanan LAKSA makin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di Kota Tangerang. Berdasarkan laporan periode Januari sampai Desember 2024, kami telah menerima 13.421 pengaduan serta telah menindaklanjuti hampir semua pengaduan tersebut, sekitar 95.89 persen telah tuntas ditindaklanjuti,” ujar Iqbal, Jumat 20 Desember 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa, laporan yang masuk saat ini mencapai 14.012 laporan, sedangkan untuk 571 laporan dengan status menunggu, artinya laporan tersebut menunggu ditindaklanjut oleh OPD yang bersangkutan.

“Juga ada sebanyak 20 laporan dengan status proses, artinya laporan tersebut sedang tahap proses tindak lanjut para OPD yang bersangkutan. Dan 13.421 laporan sudah selesai ditindak lanjut,” ujarnya

Dari data tersebut, Iqbal menilai tingginya antusias masyarakat dalam memanfaatkan peran layanan dari LAKSA.

“Bentuk pengaduan yang masuk juga sangat bermacam-macam, semisal permintaan perbaikan lampu PJU, laporan jalan rusak di berbagai titik, informasi pengajuan KTP baru, informasi registrasi Super Apps Tangerang LIVE, sampai informasi mengenai pendidikan di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selanjutnya, UPT Pengelola Ruang Kendali Kota Tangerang berharap, pada tahun 2025 dapat terus meningkatkan sinergi bersama dengan OPD.

- Advertisement -
Ad imageAd image

“Tujuannya tak lain untuk mendorong pelayanan LAKSA dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara lebih masif lagi,” tutupnya.

Share This Article
Facebook X Whatsapp Whatsapp Telegram Copy Link Print
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image
- Advertisement -
Ad imageAd image

Terkini

Korupsi Dana Desa Petir
Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Petir Rp 1 Miliar Masuki Tahap Penyidikan, Kaur Keuangan Terancam Jadi Tersangka
News
Festival Karang Kabua 2025
Gubernur Banten Buka Festival Karang Kabua 2025, Minta Nelayan Jaga Warisan Budaya
News
Wisata di Desa Sindangheula
Kembangkan Wisata di Desa Sindangheula, Bupati Ratu Zakiyah Bakal Koordinasikan dengan BBWSC3
News
Kejari Tangsel
Ada Dugaan Penyalahgunaan Material, Kejari Tangsel Tinjau Pembangunan Pedestrian Jalan Ciater 
Gaya Hidup
PGN Area Cilegon
PGN Area Cilegon Ajak Warga Catat Meter Mandiri Lewat Layanan WhatsApp & PGN Mobile
Bisnis
linimassa.idlinimassa.id
Follow US
© 2023 linimassa.id. Designed by dezainin.com
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Redaksi
  • Info Iklan
logo-linimassaid
Selamat datang kembali!

Login ke akunmu

Username or Email Address
Password

Lost your password?